News

01 April 2016

Seringkali kita dihadapkan dengan dua pilihan, olahraga pagi tapi telat kerja, atau tidak olahraga tapi tepat masuk kerja. Pilihan tersebut nampaknya sangat sulit untuk dipilih. Bagaimana bila olahraga tapi tepat masuk kerja?

Hal tersebut bukanlah tidak mungkin dengan beberapa olahraga pagi yang bisa Anda terapkan sebelum berangkat kerja berikut ini. Peraturannya cukup sederhana, Anda hanya perlu untuk melakukan pemanasan dengan gerakan Mobility And Dynamic Flexibility, Kemudian lakukan gerakan 1-Minute Drill, berhenti sejenak selama 15-30 detik, kemudian lakukan Strength Circuit. Berikut rincian gerakannya.

Mobility And Dynamic Flexibilty

3-step lateral run and pause

Posisi berdiri, lakukan lari lutut, mengangkat lutut sejajar dengan paha, dengan total tiga kali langkah. Mulai dari kaki kanan, kemudian kaki kiri. Lakukan sebanyak lima set.

Lateral Speed Lunge

Jongkok dengan kaki kanan sedikit maju. Kemudian, lakukan gerakan squat jump dengan mempertahankan posisi jongkok. Lakukan sebanyak 8 set.

Spiderman climb

Dengan posisi pushup, tahan perut selurus mungkin. Tarik salah satu kaki hingga lutut naik ke atas. Perlahan, kembalikan kaki ke posisi semula. Ulangi dengan kaki yang lain. Lakukan gerakan ini 10 set tiap kaki.

morningworkout2

1-Minute Drill

Jumping Jacks

Berdiri dengan kaki sejajar dengan pinggul dan tangan di sisi samping tubuh. Kemudian, angkat kedua tangan hingga saling menyentu di atas kepala sembari melakukan lompatan dan lebarkan kaki sebelum mendarat. Lompat kembali untuk mengembalikan tangan dan kaki ke posisi semula. Ulangi hingga 15 detik.

High knees

Lari di tempat hingga lutut naik sejajar dengan dada. Lakukan selama 15 detik.

Side-to-side Hops

Lakukan lompatan kecil dengan satu kaki secara bergantian. Ulangi selama 15 detik.

Montain climber

Dalam posisi pushup, usahakan kepala sejajar dengan tubuh. Angkat lutut kanan hingga sejajar dengan dada, kemudian kembalikan ke posisi semula. Ulangi secara cepat dengan kaki kiri. Lakukan selama 15 detik.

Strength Circuit

Jumps

Jongkok serendah-rendahnya, kemudian lompat setinggi-tingginya.

Pushup with row

Dalam posisi pushup, genggam sebuah dumbbell. Lakukan gerakan pushup sekali, kemudian angkat dumbbell sekali dengan salah satu tangan. Ulangi dengan tangan yang lain.

Two-ways Lunges

Dalam posisi berdiri, ambil langkah maju dengan satu kaki kemudian lompat sambil mengganti kaki satunya.

Glute Bridges

Berbaring dengan lutut ditekuk dan kaki menempel di lantai. Tarik paha dan angkat pinggul sehingga pinggang sedikit mengangkat (kayang). Tahan selama 20 detik.

Selalu beri jeda 15-30 detik sebelum lanjut ke gerakan yang lain. Ulangi gerakan drill dan strength circuit sebanyak tiga sampai lima kali. Jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukan setiap gerakan. Selamat berolahraga.