News

30 Maret 2015

Alat fitnes yang satu ini bisa dikatakan sebagai kombinasi antara jalan dan menaiki tangga, yang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan anda. Apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasan berikut.

 
Seperti dilansi oleh bodybuilding.com, umumnya ketika berolahraga aerobik, tubuh membutuhkan sekitar 60% supply darah untuk kaki, sedangkan ketika ber-elliptical, tambahan 20% juga diberikan kepada bagian tubuh atas anda, sehingga lebih banyak kalori yang dibakar. Hal ini dikarenakan ketika anda menggunakan elliptical, tidak hanya kaki anda saja yang bergerak, tapi juga tubuh bagian atas anda.
 
Manfaat lain dari elliptical adalah desainnya yang tidak rawan cedera. fitness mania, ketika menggunakan elliptical, kaki anda tetap diam saja di pedal, dan justru mesinnya yang akan membawa kaki anda bergerak mengayun. Karenanya, elliptical juga bisa digunakan oleh anda yang menderita arthritis, multiple sclerosis, osteoporosis, dll.
 
Elliptical trainer juga bisa dijalankan dua arah, maju dan mundur, dan keduanya dapat melatih otot yang berbeda. Penelitian menunjukkan bahwa menjalankan elliptical mundur dapat membantu memperkuat otot quadriceps, ligament depan dan bagian lain dari lutut anda.
 
Nah, itulah beberapa manfaat dari alat fitness elliptical. So, tertarik untuk menggunakan elliptical saat anda nge-gym, Fitness mania?